Meninjau Indahnya Alam di Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran ini sebenarnya dulunya, pada 60 tahun sampai dengan 70 tahun yang lalu adalah gunung berapi yang aktif. Namun kini, gunung ini sudah lebih aman, karena kawasannya telah dikelola dengan cukup baik secara mandiri oleh pihak karang taruna. Di gunung inilah Anda bisa berjelajah alam menyusuri area sambil menikmati indahnya alam Gunung Api Purba Nglanggeran.

80-gunung-api-purba-nglanggeran

Apa yang Ada di Gunung Api Purba Nglanggeran

Saat Anda berwisata ke Gunung Api Purba Nglanggeran ini, Anda akan menemukan 2 puncak saat pendakian di gunung ini. Dimana untuk lebih lengkapnya adalah sebagai berikut ini:

Puncak Pertama

Untuk pendakian pada gunung di puncak pertama ini mempunyai ketinggian yang sedang. Sehingga, supaya Anda bisa mencapai puncak ke ara gunung ini, maka Anda bisa melakukannya dengan cara berjalan kaki selama 30 menit sampai dengan 45 menit sambil melewati celah di antara bukit batu yang cukup sempit memakai tangga kayu. Jalurnya cukup pendek, sehingga waktu Anda tidak akan terbuang sia – sia.

Puncak Kedua

Puncak ini dinamakan puncak gunung Gede, sebagai puncak paling tinggi. Sehingga, Anda harus memakan waktu yang lama dengan medan yang jauh lebih sulit dan jarah yang jauh untuk bisa menikmati pesona di puncak kedua Gunung Api Purba Nglanggeran yang satu ini. Disinilah Anda bisa melihat dengan jelas proses tenggelamnya matahari beserta kemunculan bulan. Sehingga, di malam hari, Anda akan melihat taburan bintang di langit.

Cara Menuju ke Gunung Api Purba Nglanggeran

Untuk menuju ke Gunung Api Purba Nglanggeran ini, Anda bisa menggunakan 2 jalur utama supaya bisa sampai ke lokasi. Dimana untuk penjelasannya adalah sebagai berikut ini:

  1. Dari Wonosari, Anda bisa mengambil arah ke bunderan Sambipitu, lalu ke dusun Bobung. Kemudian Anda bisa mengambil arah ke desa Nglanggeran.
  2. Sementara untuk jalur keduanya, Anda bisa mengambil arah dari Jogja ke Bukit Bintang Patuk, kemudian lewat radio GCD FM, dilanjutkan ke desa Ngoro-oro. Kemudian, lanjut sampai ke desa Nglanggeran, maka Anda sudah sampai ke lokasi.

Lihat Juga :

www.alindstransport.com